Diikuti Puluhan Anak dari Wilayah Lippo dan Masyarakat Umum, Forsil Cikarang Menghelat Khitanan Massal

Diikuti Puluhan Anak dari Wilayah Lippo dan Masyarakat Umum, Forsil Cikarang Menghelat Khitanan Massal

Forum Silaturrahim Warga Muslim Lippo (Forsil) Cikarang menghelat khitanan masal. Sebanyak 38 anak dari wilayah Lippo dan masyarakat umum.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Untuk pertama kalinya, Forum Silaturrahim Warga Muslim Lippo (Forsil) Cikarang menghelat khitanan masal. Sebanyak 38 anak dari wilayah Lippo dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut berlangsung di Maxx Box Orange County, Lippo Cikarang Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Sabtu (6/7).

" Jadi khitan itu hukumnya wajib bagi laki-laki muslim tapi kita sadar bahwa tidak semua orang punya akses mudah untuk mendapat khitan yang layak. Untuk itu kita terpikir bahwa sudah saatnya kita mengadakan khitan massal," kata Ketua Forsil Cikarang, Ade Aan Wirama, Sabtu (6/7).

Menurut Ade, dengan diadakannya khitan massal ini diharapkan keberadaan Forsil ini berdampak positif terhadap masyarakat sekitar terutama bagi warga Desa Cibatu.

BACA JUGA:Rakor Aspenda, Aset Jamkrida Se-Indonesia Naik 20,4 Persen

" Berikutnya acara khitan ini akan kami adakan secara rutin setiap tahun dan insyaallah tidak hanya khitan massal tetapi kegaitan lainnya yang berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Kesuksesan khitan massal ini turut didukung oleh Lippo Cikarang selaku penyedia lokasi dan untuk tim medis ada dari klinik putra medika, Siloam dan Dewan Muchtar Center (DMC).

Kepala Desa Cibatu, Ranta mengapresiasi Forsil Cikarang yang telah mengadakan khitanan masal secara gratis ini. Dikatakan Ranta, khitan ini turut membantu warganya yang kurang mampu untuk melakukan khitan anaknya.

" Saya selaku kades disini (Cibatu) sangat berterima kasih kepada Forsil, para sponsor dan pihak-pihak yang sudah menggagas acara ini sehingga acara ini berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Mantan Sekda Karawang, Acep Jamhuri Sudah Ikuti Fit and Proper Test di DPD Gerindra

Ranta berharap, khitan massal ini bisa dilakukan setiap tahunnya, mengingat masih ada masyarakat yang kurang mampu. " Kedepannya saya berharap lebih terkoordinir, lebih baik lagi, kapasitas pun lebih banyak lagi dan lebih meriah lagi," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: